3 Cara Simple Mengusir Nyamuk

Waspadalah dengan binatang yang satu ini . Nyamuk adalah lalat kecil yang dapat menghisap darah manusia . karena itu waspadalah dengan gigutan nyamuk , apalagi dimusim kemarau . Nyamuk di musim kemarau lebih banyak dibandingkan musim hujan .
Menurut Dr Budi Haryanto, SKM, MSPH, MSc, Peneliti Perubahan Iklim dan Kesehatan Lingkungan dari Universitas Indonesia mengatakan bahwa memang secara umum, ada kaitan antara jumlah nyamuk dengan cuaca dan musim. Pada musim kemarau, jumlah nyamuk memang rata-rata lebih banyak daripada biasanya.
"Karena nyamuk kan bersarangnya di genangan air. Ketika musim kemarau, genangan air memang sedikit tapi ada, tidak terganggu, tidak mengalir jadinya membuat nyamuk bersarangnya lebih tenang, perkembangbiakannya pun lebih banyak," tutur Budi .
Coba anda bayangkan ratusan nyamuk-nyamuk beterbangan dikamar anda ? Pasti anda akan merinding melihatnya bukan? Ada 3 Cara Mengusir Nyamuk Dengan Simple . Mau tahu? Simak caranya dibawah
3 Cara Simple Mengusir Nyamuk

1.Menggunakan Obat Nyamuk
Obat nyamuk adalah salah satu cara untuk mengusir nyamuk yang lumayan ampuh . bukan cuma ampuh obat nyamuk juga mempunyai harga relatif murah dan bisa anda dapatkan di toko terdekat .
2.Menggunakan Tutup Panci
Tutup panci dikenal sebagai penunutup panci yang digunakan untuk memasak , merebus dan lainnya . Selain untuk menutupi panci , tutup panci juga berguna untuk mengusir nyamuk dengan carabsebagai berikut :
• Oleskan tutup panci dengan minyak goreng atau bisa juga dengan minyak lainnya .
• Carilah sarang nyamuk contohnya di selokan .
• Dan goyangkan panci di sekitar sarang nyamuk .
Lihat hasilnya ? Wow bukan?
3. Mengusir nyamuk dengan 3M
Apa itu 3M ? 3M adalah Menutup , Menguras , dan Mengubur . Berikut cara Mengusir nyamuk dengan 3M .
Menutup
Tutuplah semua penampungan air seperti ember , gentong , penampungan air galon . Kenapa demikian? Karena nyamuk suka bertelur di tempat air dan tidak mengalir untuk bersarang .
Menguras
Kuraslah bak mandi , lantai kamar mandi , selokan depan rumah . Ya nyamuk suka tempat tersebut . Karena tempat tersebut berlembab menyebabkan nyamuk dapat bersarang di tempat itu .
Mengubur
Dengan cara mengubur nyamuk tidak akan berkeliaran disekeliling rumah anda . Dengan mengubur apa ?. Sampah , ya sampah merupakan tempat bersarang nyamuk dan nyamuk suka dengan bau busuk .
Maka itulah waspadalah dengan nyamuk . Itulah cara-cara 3 Cara Simple Mengusir Nyamuk .

Post By : Raehan Andika
Previous
This is the oldest page
Thanks for your comment